Kini i10 mengalami revolusi dari model sebelumnya. Namanya berubah menjadi Grand i10, karena posisinya berada satu tingkat di atas i10 tetapi di bawah i20.
Model yang didesain dan dirangkai di Eropa ini memiliki tarikan garis desain yang mengacu pada filosofi 'Fluidic Sculpture' khas Hyundai. Dengan menggunakan platform baru, dimensinya menjadi lebih besar. Dengan lebih panjang 80 mm, lebih lebar 65 mm, dan lebih rendah 50 mm, dari model terdahulunya.
Selain itu, fitur-fitur juga mengalami penyempurnaan pada Grand i10. Beberapa fitur yang ditambahkan itu ialah AC climate control, cruise control dengan pembatas kecepatan, kantung udara tirai dan kontrol kestabilan.
Hyundai Grand i10 di India menggunakan mesin 1.200 cc 4-silinder dengan daya lontar 83 dk dan torsi 113 Nm. Terdapat dua pilihan transmisi yaitu manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Dapat diprediksikan unit yang ada di Indonesia sama dengan yang berada di India.
Our Opinion
Terlihat perubahan pada i10 yang kini menjadi Grand i10 cukup signifikan, mulai dari eksterior, interior hingga fitur yang lebih lengkap. India sudah lebih dulu meluncurkan, kemudian Indonesia yang menjadi target selanjutnya. Jika harganya menggiurkan, mestinya Grand i10 bisa selaris pendahulunya.
MUKIAT SUTIKNO, President Director PT Hyundai Mobil Indonesia
Melihat desain atraktif yang dimiliki oleh Grand i10 yang lebih dulu beredar di India, tidak menutup kemungkinan untuk dihadirkan di Indonesia. Tetapi hal itu masih tentatif tentunya. Kami pun masih berdiskusi lebih lanjut memutuskan kehadiran Grand i10 di Indonesia.
283/38(26Feb-11Mar14)
0 komentar:
Posting Komentar