Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Minggu, 10 Agustus 2014

RSS otomotifnet.com - Tes: Karimun Wagon R Dilago Yang Memang Lebih Baik

/ On : 03.43/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me by e-mail.
RSS otomotifnet.com - Tes
RSS www.otomotifnet.com // via fulltextrssfeed.com 
Great rates not enough?

OptionsHouse is a cutting-edge platform with award-winning technology. Even with our professional tools, you'll still pay great rates.
From our sponsors
Karimun Wagon R Dilago Yang Memang Lebih Baik
Aug 9th 2014, 20:43, by admin@otomotifnet.com

Suzuki Karimun Wagon R Dilago

Jumat, 18 Juli 2014 15:30 WIB

Penulis : Oto-Rio | Foto : Reza

Jakarta - Libur Lebaran kali ini, bisa dikata sebagai perjalanan jauh pertama kendaraan LCGC. Sepanjang jalur Pantura atau jalur selatan pulau Jawa, hingga pulau lain seperti Sumatera. Akan mulai melihat nih unitnya berseliweran dan pastinya bakal penuh kapasitas.

Nah, sebagai pemenang Best LCGC OTOMOTIF Award 2014, tak salah kalau OTOMOTIFNET memilih Suzuki Karimun Wagon R Dilago untuk dicoba jalan. Kenapa Dilago? Karena sebagai varian tertinggi, tipe ini telah dilengkapi pelek berdiameter lebih besar, juga tampilan pembeda di sekujur eksterior.

Pilihan reasonable

Namanya yang diambil dari bahasa Maluku, berarti menjadi lebih baik. Sesuai namanya, Wagon R Dilago punya pembeda di body kit dan gril berlapis krom yang lebih mewah, juga ban lebih besar. Pasti terlihat lebih kece dong di kampung halaman. Tampil gaya pun bisa lebih maksimal. 

"Kita kebanjiran order hingga 18 unit di bulan lalu, dan bulan ini bisa sampai 25 unit," terang Cecep Cahyadi, Kepala Cabang Suzuki di Jl. Dewi Sartika, Jaktim yang jadi lokasi uji coba.

Memang, Wagon R Dilago bukan produk sempurna. Namun menilik harga yang ditawarkan dengan ruang kabin yang terbilang luas. Tipe ini jadi pilihan yang reasonable.

Tak sekadar jalan, namun kami memasang perangkat tambahan untuk menambah kenyamanan selama perjalanan. Berhubung Wagon R Dilago adalah satu-satunya varian LCGC yang punya roof rail, sebuah roof box Hapro Roady 350 pun terpasang manis di atap Wagon R Dilago. Alhasil, tak hanya gaya, tipe ini punya kelebihan untuk menampung barang bawaan lebih praktis dan aman.


Ruang pengemudi dan penumpang terasa lapang

Memasangnya pun simple, karena sudah ada roof rail, hanya butuh roof bar sebagai dudukan. Jadi, seluruh barang bawaan untuk tampil gaya di kampung halaman bakal aman selama perjalanan.

Masih sama

Saat dicoba, Wagon R Dilago punya karakter hampir sama dengan Wagon R tipe lain. Hanya saja, karena sudah memakai ban berukuran 175/65R14 dari standarnya yang hanya 13 inci. Handling Dilago terasa lebih akurat, walau tetap harus waspada saat berjalan di kecepatan tinggi di jalan bebas hambatan. Sumbernya, apalagi kalau bukan sebuah boks di atap yang akan mempengaruhi aerodinamis kendaraan.


Handling terasa lebih akuran dengan pelek lebar

Kepraktisannya tetap sama, pintu yang dapat terbuka hingga 77 derajat. Bikin akses keluar masuk lebih mudah. Pun begitu dengan kelapangan kabin, baik untuk pengemudi dan penumpang depan ataupun untuk penumpang belakang. Masih tersisa ruang lebih di bagasi untuk menampung barang yang dibutuhkan selama perjalanan. Sementara barang yang dibutuhkan di kampung halaman atau tidak terpakai di jalan, silahkan taruh di roof box agar kabin tetap lega.

Oh iya, ingat juga kalau lokasi ban serep dan tool kit standar Wagon R ada di bawah lantai bagasi. Maka dari itu, jangan taruh barang yang berat atau susah dikeluarkan supaya tidak menghambat kalau mendadak apes mesti ganti ban. Toh, Wagon R Dilago punya 10 storage lain yang tersebar mulai dari trim pintu sampai konsol tengah untuk menampung barang-barang mungil.


Karimun Wagon R dan mobil LCGC lain akan ramai di jalur mudik

Mesin K10B berkapasitas 998 cc di ruang mesin masih terasa responsif. Jelas saja, berdasar hasil uji OTOMOTIF, Wagon R punya akselerasi terbaik sekaligus konsumsi bahan bakar paling efisien. Tapi ingat, angka ini mudah berubah tergantung karakter pengemudi ya.

Selamat berlibur. (Mobil.Otomotifnet.com)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 komentar:

Video Panduan GPS Tracker Bahasa Indonesia

Video Panduan GPS Navigasi SuperSpring