Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Minggu, 10 Agustus 2014

RSS autobild.co.id - artikel: Mencoba Honda Mobilio RS di Indonesia

/ On : 04.13/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me by e-mail.
RSS autobild.co.id - artikel
RSS www.autobild.co.id // via fulltextrssfeed.com 
Thousands of Free eBooks

BookBub brings you free & bargain national bestselling eBooks in the genres of your choice! Sign up now & join 1.5 million happy readers.
From our sponsors
Mencoba Honda Mobilio RS di Indonesia
Aug 9th 2014, 21:13, by admin@autobild.co.id

Sudah sering kali kami melakukan pengetesan pada Honda Mobilio. Mulai dari tipe termahal hingga termurah di Indonesia. Jika Anda perhatikan Mobilio memiliki desain yang elegan untuk sebuah Low MPV.

Namun sungguh mengejutkan ketika PT Honda Prospect Motor (HPM) mengeluarkan Mobilio tipe RS yang mengusung konsep sport harian. Bagaimana kolaborasi antara unsur elegan dengan sporty yang ditampilkan Mobilio RS ini? Dan yang terpenting lagi apakah menjawab kebutuhan para pengguna Low MPV saat ini?

Cukup banyak perubahan yang dilakukan HPM untuk mengedepankan sisi kejantan­an dari Mobilo RS. Mulai dari tampilan depan melalui pengunaan gril yang memiliki kisi-kisi bak sarang tawon nampak jelas terlihat.

Tidak luput projector headlamp pun disematkan yang lengkap dengan lampu DRL yang menjadi kesatuan dalam peletakannya. Pada foglamp memang tidak terlihat per­ubahannya, tetapi pada tipe RS, foglamp menggunakan frame membesar yang tampil sporty.

Otot-otot pada bumper dan spoiler diberikan agar tampilan Mobilio RS ini terlihat lebih tangguh dibandingkan versi E CVT Prestige. Kami pun harus mengakui Honda cukup berhasil menghadirkan kesan sporty pada Mobilio.

Perubahan tidak hanya sampai disitu, ketika memasuki ruang kabin aura sporty langsung menyambut dengan pemberian warna hitam menye­luruh pada sisi interior Mobilio RS.

Ketika mencicinya di jalanan aspal pun tidak ada perbedaan apa­pun dari rasa berkendara yang pada Mobilio RS. Gejala lim­bung masih terasa pada Mobilio RS, walaupun masih dalam batas wajar untuk sebuah Low MPV.

Di sisi lain yang mengalami penambahan ialah tersedianya tweeter yang diletakan pada sisi depan untuk dasbor. Hasilnya kualitas suara musik yang diberikan Mobilio RS terasa lebih lengkap terdengar di telinga.

Oh ya, tipe RS yang kami uji mengunakan transmisi tanpa roda gigi alias CVT. Walaupun Honda juga menyediakan transmisi manual dengan 5 percepatan. Sedangkan untuk ruang dapur pacu, Honda mempercayakan mesin berkode L15A dengan kapasitas mesin 1.496c cc berteknologi i-VTEC. Tenaga yang mampu dikeluarkan pun mencapai 118 dk di 6.600 rpm dengan torsi 145 Nm/4.600 rpm.

Dengan harga Rp 214 juta, Mobilio RS cukup menarik untuk dimiliki. Apalagi bila menilik kompetitornya yang memiliki teknologi seimbang - Nissan Grand Livina Autech - yang mematok harga Rp 242,3 juta.

RIVAL
Toyota Avanza Veloz

Mesin : 1.498 cc 4-silinder, 104 dk
0-100 km/jam: N/A
Harga : Rp 196,5 Juta

+ Harga, penggerak belakang, varian
- Bantingan suspensi, handling, konsumsi BBM

First Opinion
Honda berusaha untuk tetap menja­ga momentum penjualan Mobilio de­ngan merilis tipe RS. Beberapa ubah­an yang dilakukan Honda telah mampu memenuhi konsep sporty. Kian menarik, harga yang ditawarkan masih dalam kategori pas untuk konsumen Mobilio yang ingin tampil beda.

Sekilas Pandang
- 500 unit Mobilio diproduksi setiap harinya di pabrik baru Honda Prospect Motor, Karawang
- Terdapat varian S dengan transmisi manual dengan harga yang jauh lebih murah
- Ada paket Cermat yang menawarkan lebih banyak fasilitas pelayanan.

293/28-29(16-29Jul14)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 komentar:

Video Panduan GPS Tracker Bahasa Indonesia

Video Panduan GPS Navigasi SuperSpring