Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sabtu, 09 Agustus 2014

RSS otomotifnet.com - Tips: Enaknya Membersihkan Karpet Mobil Model Serabut

/ On : 03.08/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me by e-mail.
RSS otomotifnet.com - Tips
RSS www.otomotifnet.com // via fulltextrssfeed.com 
Find Unique T-shirts

Explore the most popular t-shirts on Cafepress. Discover great designs celebrating anything you can think of.
From our sponsors
Enaknya Membersihkan Karpet Mobil Model Serabut
Aug 8th 2014, 20:08, by admin@otomotifnet.com

Karpet Mobil

Rabu, 06 Agustus 2014 13:09 WIB

Penulis : OTO-Rio | Foto : Rio


Jakarta - Namanya berjalan jauh, pasti dari sekian banyak penumpang, ada saja yang ngemil atau minum di dalam mobil. Bukan tak mungkin, sebagian makanan atau minuman tersebut ada yang tumpah. Nah, enaknya kalau pakai karpet model serabut lebih ampuh menyimpan rempah dan remah bekas makanan, tanpa membuat kabin lebih kotor.

"Apalagi, perjalanan libur Lebaran yang lama membuat seluruh pengemudi dan penumpang harus menjaga kesehatan. Jadi, sebisa mungkin kotoran harus mudah dibersihkan," terang Lingga Kasim, Manajer Marketing PT. Performa Indo Lestari, pemegang merek Comfort Carpet.


Serunya, bahannya PVC coil dan bentuk seperti spiral (gbr.1). Jadi, kotoran bekas makanan akan tersimpan di bagian bawah karpet. Alhasil, proses bersih-bersih pun lebih mudah dan cepat. 


"Bentuk karpetnya sudah sesuai desain kabin masing-masing merek mobil. Jadi, tinggal angkat per piece dan ditepuk-tepuk dengan tangan atau ke tembok (gbr.2)," sambung Lingga lagi. Tujuannya, untuk mengusir debu pada bagian bawah karpet.


Debu sudah keluar, bukan tak mungkin kotoran bekas minuman yang masih tertinggal. Kali ini butuh bantuan air untuk mengusir noda bekas minuman. Tapi tenang saja, tak butuh air bertekanan kok. Cukup pakai air mengalir dari slang saja (gbr 3). Air ini hanya berfungsi mengangkat bekas minuman yang tertinggal.


Selesai disiram, usah sungkan kalau mau jalan lagi. Toh karpet jenis ini hanya cukup dijemur untuk mengusir noda bekas air tadi (gbr.4). "Tak perlu lama, maksimal 1 jam untuk menghilangkan bekas air siraman tadi," ulas pria ramah ini.


Enaknya lagi, kalau merasa ribet untuk mencuci ketika istirahat di rest area. Masih ada cara lain untuk menghilangkan calon penyakit ini. Coba cari bengkel cuci dan minta untuk dibersihkan pakai vacuum cleaner (gbr.5). Toh, selama masih berupa remah bekas makanan atau debu. Vacuum cleaner ampuh loh untuk mengangkat kotoran jenis ini.

Sisanya, selamat menikmati liburan yang nyaman dan sehat ya…(Mobil.otomotifnet.com)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 komentar:

Video Panduan GPS Tracker Bahasa Indonesia

Video Panduan GPS Navigasi SuperSpring