Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Minggu, 10 Agustus 2014

RSS otomotifnet.com - Tes: Meski Facelift, Akselerasi Mitsubishi Outlander Sport lebih Gahar

/ On : 03.43/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me by e-mail.
RSS otomotifnet.com - Tes
RSS www.otomotifnet.com // via fulltextrssfeed.com 
Simple & Affordable SMS!

Text messages have a 95% open rate within 5 minutes. Over 50,000 businesses, non-profits, and groups rely on Ez Texting for their SMS marketing. Sign up free today!
From our sponsors
Meski Facelift, Akselerasi Mitsubishi Outlander Sport lebih Gahar
Aug 9th 2014, 20:43, by admin@otomotifnet.com

Mitsubishi Outlander Sport

Selasa, 05 Agustus 2014 10:02 WIB

Penulis : Tim OTOMOTIF | Foto : Reza/Johan


Perubahan hanya pada bumper dan bawah gril yang terdapat lekukan

Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sudah meluncurkan Mitsubishi Outlander Sport versi facelift. OTOMOTIFNET mendapat kesempatan menjajal tipe PX yang merupakan varian tertinggi. 

Dari eksterior, tak nampak ubahan signifikan dibanding versi sebelumnya. Hanya pada bumper terdapat lekukan, termasuk di bawah gril. Diffuser hitam tidak lagi dominan dan diganti lip spoiler hitam yang berkesan tajam dan memberi nuansa aerodinamis.


Mata kucing desain baru yang cenderung membulat

Spion sudah menggunakan model retract dengan tambahan lampu sein. Diikuti pemakaian pelek dengan ukuran 17 inci yang lebih kekar.

Motif serat karbon

Masuk di kabin, terlihat eye catching dengan motif serat karbon di panel pintu, dipadu hitam solid di bagian tengah dasbor. Trus, di area kemudi kini dilengkapi kontrol audio yang terhubung dengan head unit monitor. Juga bisa terkoneksi dengan gadget melalui USB dan Aux-in.


Motif serat karbon menjadikan tampilan dasbor lebih sporty

OTOMOTIFNET mencoba menjadi penumpang untuk perjalanan sejauh 50 km. Hasilnya, duduk terasa lebih rileks dibanding versi sebelumnya yang menuai banyak keluhan, karena posisi sandaran jok terlalu tegak.


Tak heran, jika KTB melakukan riset khusus dan melakukan development hanya untuk pasar Indonesia. Dan ubahan sandaran ini menjadi satu keunggulan yang dikampanyekan pihak KTB.

Akselerasi gahar

Justru, yang membuat lebih penasaran adalah ubahan pada sektor mesin dan transmisi. Meski tetap mengandalkan teknologi katup variabel MIVEC dengan kapasitas 1.998 cc, 4 silinder, namun berkat remapping ECU untuk mengubah karakter mesin, plus transmisi CVT dengan teknologi INVECS III yang diklaim membuat distribusi tenaga lebih halus, membuat akselerasi diklaim lebih gahar dan bahan bakar lebih efisien.

Terbukti, Saat pengetesan akselerasi, dari 0-100 km/jam membubuhkan waktu 10,8 detik. Bandingkan dengan versi sebelumnya yang membubuhkan waktu 11,8 detik.  Begitupun untuk menempuh jarak 402 meter membutuhkan waktu 17,5 detik. Lebih cepat dibanding generasi awal dengan waktu 18,7 detik.

Tenaga versi facelift ini baru terasa gahar setelah menyentuh putaran mesin 1.500 RPM. Memang di awal terasa tarikan lemot khas transmisi CVT. Tapi, ketika momentum sudah dapat, mesin langsung beringas.

Efisiensi bahan bakarpun terdongkrak. Dengan pemakaian konstan di kecepatan 100 kpj, per liter bahan bakar bisa melaju hingga 16,8 km. Sedangkan versi terdahulu hanya sanggup menempuh jarak 15,1 km.

Hasil yang lumayan untuk sebuah ubahan ringan.

  (Mobil.Otomotifnet.com)

DATA SPESIFIKASI :

Dimensi (PxLxT) mm :4.300x1.800x1.625

Wheelbase (mm) :2.670

Ground Clearance (mm) :195

Berat (kg) :1.970

Mesin tipe :4.811 16 valve MIVEC DOHC, 4 silinder

Kapasitas :1.998 cc

Tenaga maksimum : 150dk/6.000 rpm

Kapasitas tangki :63 liter

Harga : Rp342 juta

DATA TES

BBM (ltr/km)

Dalam kota :1:10,1

Luar kota :1:12,6

Konstan :1:16,8

Akselerasi

0 - 60 km/jam :5,6 detik

40-80 km/jam :4,1 detik

0-100km/jam :10,8 detik

0-200 meter :11,8 detik

0-402 detik :17,5 detik

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 komentar:

Video Panduan GPS Tracker Bahasa Indonesia

Video Panduan GPS Navigasi SuperSpring