Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Kamis, 16 Mei 2013

GPS Pelacak untuk Pemantauan Aset dan Perlindungan yang Lebih Baik

/ On : 19.00/ Thank you for visiting my small blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please contact me by e-mail.

Menggunakan GPS demi keuntungan anda sangatlah luar biasa. Perangkat ini dapat digunakan untuk memantau dan melacak posisi objek apapun di planet ini dengan tepat. Aplikasi utama alat-alat ini telah terbukti dalam pemantauan aset. Hal ini juga termasuk perlindungan terhadap barang-barang penting seperti perhiasan dan barang berharga. Menggunakan GPS pelacak (GPS tracking / GPS tracker) untuk mengetahui keberadaan aset anda juga dapat dilakukan karena alat ini terus menerus menyimpan data dengan menggunakan suatu sistem dengan metode yang canggih.



Bagaimana teknologi ini bersangkutan dan mengapa harus digunakan pada setiap kendaraan. Jika anda melihat kejadian-kejadian yang terjadi dalam dekade terakhir, ada banyak bencana alam. Sebagian besar bencana alam mengakibatkan hilangnya banyak harta benda, kecelakaan, dan hilangnya orang-orang. Tetapi, tim penolong mengalami kesulitan dalam mencari orang-orang yang hilang pada masa-masa ini. Gempa bumi, banjir, dan badai dengan intensitas yang tinggi membuat kendaraan yang tersapu dari jalanan sulit ditemukan oleh tim penyelamat. Inilah saatnya di mana GPS pelacak dapat sangat berguna dan membantu dalam tindakan penyelamatan. Dan juga, GPS telah terbukti menjadi salah satu dari teknologi yang paling berpengaruh.

Hubungannya dengan tindakan penyelamatan bukan satu-satunya alasan yang membuatnya luar biasa. Teknologi ini sangat serba guna dan dapat digabungkan dengan teknologi radar untuk memberikan fitur navigasi yang lebih unggul dalam garis pandang yang rendah pada Pesawat Udara, Kapal, Kapal Selam dan Kendaraan Bermotor seperti mobil, motor, truk, dll. Dengan menggunakan GPS, pesawat udara dapat mendarat dalam cuaca badai atau ketika mengalami turbulensi. Dan juga kebanyakan modul GPS pelacak pesawat akan secara langsung terintegrasi dengan ILS (Instrument Landing Systems – Sistem Alat Pendaratan). Alat canggih ini akan secara otomatis menyesuaikan glide slope pesawat sebelum mereka mendarat dengan mengatur ketinggian dan kecepatannya.

Kapal laut juga dapat bernavigasi dengan aman dalam cuaca yang buruk dengan menggunakan sistem seperti itu. Penggunaan pelacak ini terlihat dengan baik pada mobil dan kendaraan bermotor. Dengan menggunakan alat ini, para pemilik mobil dapat mencapai tujuan pilihan mereka dengan menggunakan peta dan aplikasi pemberi arah. Kebanyakan ponsel dilengkapi dengan pelacak pribadi yang sangat sensitif terhadap faktor-faktor lingkungan dan mungkin tidak dapat memberikan data posisi yang akurat.

Inilah saatnya di mana mobil dapat memanfaatkan sistem pelacak kendaraan yang canggih. Ini merupakan modul independen yang telah diperbaiki pada sebagian besar kendaraan dan memberikan data posisi yang akurat. Ukuran GPS pelacak berbeda-beda tergantung pemakaian. Sebuah modul yang digunakan untuk melacak data dari kendaraan yang bergerak akan sangat besar dan berat dibandingkan dengan modul yang digunakan untuk melacak orang atau hewan peliharaan. Hal ini dikarenakan oleh jumlah data yang perlu dikirimkan. Karena lebih besar, alat ini juga menawarkan kekuatan dan kecepatan yang tinggi. Dan juga, pelacak ini memberikan gambaran ketinggian. Modul yang dipasang pada kendaraan harus dapat menahan sejumlah besar tekanan, guncangan, dan G-Force. Oleh karena itu modul-modul tersebut disimpan dengan menggunakan bahan yang tahan lama yang akan bertahan pada saat sedang diuji.



Sumber/Foto:  gpsonlineid.com / animalsgps.com

0 komentar:

Video Panduan GPS Tracker Bahasa Indonesia

Video Panduan GPS Navigasi SuperSpring